Tuesday, September 8, 2015

YEH PANAS Sigaran - Hot Natural Spring Water - Pemandian Mata Air Panas Tabanan PUlau Bali - Backpacker to Bali Island Indonesia


Backpacker to Bali Island of Indonesia

Bali island is one of the tourism destination in Indonesia. There are so many beautiful tourism places there. Last year I went there for vacation. I like to go to natural places. I heard about natural hot spring water in Bali. I asked my friend, that there are some spring water in Bali. One of it is The Yeh Panas Sigaran, in Tabanan distric.

That day, I decided to go Yeh Panas by motorcycle. The journey was about 2 hours from Ngurah rai Airport. The place was so nice and beautiful. After I parked the motorcycle, I came to the ticket box. There are 2 kinds of The hot Spring water places. The private one and the public one. The private one cost more expensive than the public one. And I decided to take the private one.

The water was hot, and there is a superstition over there. The hot spring water there can heal some disease.

The video below contains the situation and the view of  The Natural Hot Spring Water Sigaran of Bali Island Indonesia. Hope you enjoy it.





Backapacker ke Bali Indonesia

Pulau dewata Bali merupakan salah satu pulau tujuan wisata di Indonesia. Ada berbaagai tempat wisata yang bisa kita kunjungi disana. Tahun lalu saya bepergian ke Pulau Bali untuk liburan. saya sangat suka sekali pergi ke tempat-tempat yang berbau alam. Saya pernah mendengar mengenai Mata Air Panas (Yeh Panas) di Sigaran Kecamatan Tabanan.

Keesokan harinya, saya menuju ke daerah Tabanan menggunakan kendaraan bermotor. Waktu yang diperlukan sekitar 2 jam perjalanan dari bandara Ngurah Rai. Sekitar tempat itu sangatlah indah. Banyak sekali pepohonan hijau dengan udaranya yang sejuk.

Setelah sampai di Mata Air Panas Sigaran, saya segera memarkir kendaraan. Kemudian saya menuju ke Tiket Box. Ternyata ada 2 jenis tempat mata air disana. Tempat khusus (private) atau yang umum (public). Saya memutuskan untuk mengambil tempat yang khusus (private).

Setelah masuk kedalam air, ternyata airnya lumayan panas. Ada kepercayaan bahwa Air panas pemandian ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Video diatas berisi situasi dan pemandangan yang bisa kita lihat di Pemandian air Panas Sigaran Tabanan Pulau Dewata Bali. Semoga informasi ini bermanfaat.

http://wisnu-studio.blogspot
http://sriwisnu02.blogspot.com
http://wayang-kancil.blogspot.com
http://indonesiandance.blogspot.com
http://cakilindonesia.blogspot.com
http://ramayanaballetindonesia.blogspot.com

http://anggarasriwisnu02.wordpress.com

No comments:

Post a Comment