Wednesday, September 2, 2015

TURTLES of Gili Trawangan - Kura-Kura di Gili Trawangan - Backpacker to Lombok Island Indonesia


Day 2

Backpacker Diary to Lombok Island of Indonesia

From Bangsal port, we took public boat to get to Gili Trawangan island. The journey was about 20 minutes. In Gili Trawangan, it is not alowwed any kind of vehicule using machine in here. So we can only walking, cycling, or riding traditional horse cart ride (cidomo). 

In the middle of the way, I saw a traditional house and I went there. when I came in I just realised that it's not a house, it's turtle conservation. The Lombok people in Gili Trawangan built a turtle conservation because they concern to the Turtles. The people here the took care of the turtles from the egg. After 1 or 2 years, they will release the turtles to the sea.

If you have concern to the Turtle Conservation there, you may give some donation.

The video contains the Turtle Conservation in Gili Trawangan of Lombok Island Indonesia. Hope you enjoy it.




Hari ke 2

Diari Backpacker ke Pulau Lombok Indonesia

Untuk menuju Pulau Gili Trawangan, kami naik kapal boat dari dermaga Bangsal. Perjalanan diatas kapal boat menuju ke Gili Trawangan sekitar 20 menit. Pulau Gili Trawangan ini sangat memeperhatikan sekali dengan polusi udara. Disini dilarang segala macam kendaraan yang menggunakan mesin. Jadi kita hanya bisa berjalan kaki, bersepeda, atau naik kereta kuda (cidomo). 

Ditengah perjalanan, saya tertarik melihat sebuah atap tradisional di kejauhan. Setelah saya masuk, ternyata itu bukan rumah, melainkan tempat penyelamatan kura-kura (konservasi). Orang-orang Lombok di pulau ini sangat peduli dengan kehidupan kura-kura yang mulai punah. Oleh karena itu mereka merawat kura-kura dari mulai telur. Kemudian setelah berumur sekitar 1 sampai 2 tahun, kura-kura tersebut akan dilepaskan menuju habitatnya di laut.

Jika anda peduli dengan keberlangsungan hidup dari kura-kura ini, sumbangan anda walau sedikit sudah cukup membantu dalam pemeliharaan kura-kura ini.

Video diatas berisi konservasi kura-kura di Gili Trawangan. semoga informasi ini bermanfaat.

http://wisnu-studio.blogspot.com
http://sriwisnu02.blogspot.com
http://indonesiandance.blogspot.com
http://wayang-kancil.blogspot.com
http://cakilindonesia.blogspot.com
http://ramayanaballetindonesia.blogspot.com
http://anggarasriwisnu02.wordpress.com

No comments:

Post a Comment