Sunday, October 21, 2018

SREPEG PLAYON / Javanese Gamelan Music Jawa / WANI WIRANG Balai Budaya Minomartani

Gamelan merupakan karya putra bangsa indonesia dalam bidang seni musik. Alat musik gamelan ini beraneka ragam dan jenisnya. Budaya gamelan banyak kita jumpai di semua daerah di indonesia. Ada gamelan sunda, gamelan kalimantan, gamelan bali, gamelan jawa, dan lain-lain.


Gamelan jawa merupakan jenis gamelan yang paling populer di dunia. Ada beberapa komposisi musik gamelan jawa yang biasa dimainkan, salah satunya adalah komposisi playon (jogja) atau srepeg (solo). Pada fungsi nya, komposisi playon srepeg ini digunakan untuk  mengiringi perpindahan adegan, maupun untuk sebagai background musik pada saat pementasan.

jogja entertainment jasa hiburan tari tradisional di Yogyakarta, jasa hiburan jogja, jasa hiburan yogyakarta, jasa tari tradisional, jasa tari tradisional jogja, jasa tari tradisional yogyakarta, jasa hiburan jawa tengah, jasa tari tradisional jawa tengah, jasa hiburan klaten, jasa hiburan purworejo, jasa hiburan solo,

Video diatas merupkan contoh bentuk komposisi musik Playon Srepeg untuk mengiringi peentasan wayang kulit. Video diambil di joglo balai budaya minomartani bersama karawitan wani wirang bbm.

sriwisnu jogja entertainment,

No comments:

Post a Comment