Thursday, October 18, 2018

Lancaran MANYAR SEWU / Javanese Gamelan Music Jawa / TEBING BREKSI Festival 7 Candi

Gamelan merupakan alalat musik yang berasal dari indonesia. Sedangkan di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis gamelan yang tersebar di tiap daerah. Seperti contoh gamelan bali, gamelan sunda, gamelan kalimantan, gamelan jawa, dan lain-lain.


Gamelan jawa, dalam hal ini gamelan yang ada di yogyakarta dan jawa tengah, terbagi menjadi 2 jenis laras, yaitu laras slendro dan laras pelog. Sedangkan jenis komposisi musik yang ada pada gamelan ada beberapa seperti komposisi lancaran, ladrang, ketawang, balabak, girisa, gangsaran, dan lain sebagainya.

jogja entertainment jasa hiburan tari tradisional di Yogyakarta, jasa hiburan jogja, jasa hiburan yogyakarta, jasa tari tradisional, jasa tari tradisional jogja, jasa tari tradisional yogyakarta, jasa hiburan jawa tengah, jasa tari tradisional jawa tengah, jasa hiburan klaten, jasa hiburan purworejo, jasa hiburan solo,

Video diatas merupakan dokumentasi gamelan jawa yang memainkan Lancaran Manyar Sewu di kompleks Tebing Breksi pada acara Festival 7 Candi di Kota Yogyakarta.

sriwisnu jogja entertainment,

No comments:

Post a Comment