Thursday, November 8, 2018

JAVANESE DANCE THEATRE / Langen Mandra Wanara PUJOKUSUMAN / Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa

Salah satu seni budaya pertunjukkan tradisional di yogyakarta yang cukup unik di kota yogyakarta adalah Langen Mandra Wanara. Pertunjukkan ini merupakan sebuah pertunjukkan teater tradisional yang memadukan antara gerak tari, seni musik (gamelan), seni suara (tembang), dan kostum tari tradisional.



Pada pementasan Langen Mandra Wanara dialog antar tokoh sambil dinyanyikan (tembang jawa). Pada saat dialog terjadi, para penari duduk bersila maupun timpoh. Pada pementasan Langen Mandra Wanara ini cerita yang diambil adalah cerita yang ada hubungannya dengan tokoh Wanara (kera).

jogja entertainment jasa hiburan tari tradisional di Yogyakarta, jasa hiburan jogja, jasa hiburan yogyakarta, jasa tari tradisional, jasa tari tradisional jogja, jasa tari tradisional yogyakarta, jasa hiburan jawa tengah, jasa tari tradisional jawa tengah, jasa hiburan klaten, jasa hiburan purworejo, jasa hiburan solo,

Video diatas merupakan dokumentasi pementasan Langen Mandra Wanara oleh Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa (pujokusuman) pada acara di Ndalem Kaneman.

sriwisnu jogja entertainment,


No comments:

Post a Comment