Saturday, May 12, 2018

Lagu Daerah ORAS LORO MALIRIN - Lagu Daerah Belu - Haliulun Fabenao Nusa Tenggara Timur

ORAS LORO MALIRIN adalah lagu daerah dari daerah Belu di Nusa Tenggara Timur. Hari minggu kami kedatangan tamu dari desa Haliulun Fabenao NTT, namanya Jitho Castelo Brance. Dia adalah teman dari salah satu famili.

Sembari bersenda gurau si abang ini melirik pada gitar di pojok ruang. Kemudian saya tanya apakah dia bisa menyanyi dan memainkan gitar? Dia jawab bisa. Akhirnya saya minta dia buat menyanyikan salah satu lagu daerah di NTT kemudian akan saya rekam.



ORAS LORO MALIRIN ( Lagu Rakyat Belu) Ciptaan NN oras loro malirin, teu tanis lakateu tanis, tanis na'ak nian ina, ro sina sa'e ro sina. Taka sela ba kuda, lun turu bete lun turu, bete keta lun turu, mai kikar ba mai kikar ohin kala serani ai ida mutu ai ida autan ami ain foho ain tasi ami ain tasi oras loro malirin, teu tanis lakateu tanis, tanis na'ak nian ina, ro sina sa'e ro sina

Setelah saya rekam, segera hasil video saya edit dan saya unggah ke youtube. Si abang ini senangnya minta ampun, karena sudah merasa jadi artis. Teman-teman dan keluarganya bisa melihat dia menyanyi lewat Youtube di internet.

Teman-temannya pada komentar, kenapa wajahmu bisa putih? harusnya kan gelap. Si abang bilang kalau dia dipaksa untuk memakai bedak supaya wajahnya tidak terlalu gelap dan mengkilat karena keringat. Pada ketawa semua.

Berbagi kebahagiaan dengan saudara jauh kita dari Nusa Tenggara Timur, salah satunya dengan mengekspos salah satu seni budaya mereka yang berwujud lagu dan musik daerah.

No comments:

Post a Comment