Monday, January 29, 2018

LEWUNG Dangdut - Tari ANGGUK Putri KESURUPAN - Indonesian NDOLALAK Ndadi Dance



Tari Angguk adalah tarian tradisional yang berasal dari Yogyakarta dan menceritakan kisah tentang Umarmoyo-Umarmadi dan Wong Agung Jayengrono dalam Serat Ambiyo. Tarian ini dimainkan secara berkelompok oleh 15 penari wanita yang berkostum menyerupai serdadu Belanda dan dihiasi gombyok barang emas, sampang, sampur, topi pet warna hitam, dan kaus kaki warna merah atau kuning dan mengenakan kacamata hitam.

Tarian ini biasanya dimainkan selama durasi 3 hingga 7 jam. Pada mulanya Tari Angguk adalah tari permainan atau hiburan yang biasa dimainkan oleh muda- mudi. Namun dalam perkembangannya Tari Angguk mulai disisipin hal-hal mistis.

Konon, Tari Angguk juga dianggap bisa mengundang roh halus untuk ikut bermain dengan menggunakan media tubuh sang penari. Tari Angguk Putri. Menari dalam keadaan kesurupan. Dance in trance.

angguk pripih kulon progo, angguk kulon progo, angguk pripih, angguk putri sri lestari, angguk purworejo, angguk angguk geleng geleng, angguk kreasi baru, angguk hot, angguk campursari, tari angguk grobogan, anggruk putri kesurupan, tari angguk yogyakarta, tari angguk putri, tari angguk joss, dolalak hot, dolalak kesurupan, dolalak tunas karya, dolalak hot wonosobo, ndolalak purworejo, ndolalak wonosobo, ndolalak dewi arum, ndolalak mekar arum, ndolalak jarum jarum, ndolalak manunggal laras, lewung dangdut koplo, putra, kuntulan, jathilan, bali, jaipong, saman, gambyong, ndadi, javanese classical dance, banyumas, kulon progo, festival, lomba, kreasi baru, pripih, sri panglaras pripih, tari, jogja, tarian, indonesia, seni, budaya, dolalak, erotis, indonesian dance, angguk cantik seksi.

http://anggarasriwisnu02.wordpress.com

No comments:

Post a Comment