Monday, August 31, 2015

FERRY SHIP Journey Situation - Fasilitas Kapal Feri Bali Lombok - Backpacker Bali to Lombok


When I did the backpacker from Bali to Lombok Island of Indonesia, I rode my motorcycle to Padang Bay Harbor. It took about 2 - 3 hours. After that, I took Ferry Ship to go to Lombok Island.

The Ferry ship contains 3 decks. Deck 1, it's for all the vehicule (trucks, bus, car, motorcycle). Deck 2, it's the passanger room. In this place we can sit, or watching TV with Movie Box Office program. We can borrow a small bed if we want to rest. we can find also a small cafetaria. Some toilets we can use there. Deck 3, it's Musterstation. When the Captain sounded the General Emergency Alarm, all the passangers must go to the musterstation for evacuation. In this place we can see alot of life jackets, ladder, also life boats. Some people like to spend the journey on deck 3. The journey from Bali to Lombok using The Ferry Ship is about 4 - 5 hours. So just enjoy the journey.

The video below contains the situation in the Ferry Ship. Hope you like it.




Ketika saya melakukan perjalanan dari Pulau Bali ke Pulau Lombok, saya menggunakan jalur darat. Kemudian disambung jalur laut menggunakan Kapal Feri. Kapal Feri ini memiliki 3 dek (bagian). Dek 1 peruntukkan untuk parkir kendaraan. Kendaraan yang diparkir ada berbagai macam seperti, truck, bis , mobil, sepeda motor, dan lain-lain. Dek 2 diperuntukkan untuk para penumpang. Di sini para penumpang masuk ke dalam ruang khusus yang cukup nyaman. bisa duduk di kursi atau menyewa kasur untuk sekedar istirahat. Biasanya dalam perjalanan beberapa TV dinyalakan dengan program Film Baru. Disini juga ada kantin. Ada juga beberapa toliet disini. Dek 3 diperuntukkan bagi siapa saja yang mau duduk di tempat terbuka. Di dek 3 ini sebenarnya adalah tempat Musterstation, yaitu tempat berkumpulnya semua penumpang kapal jika Kapten Kapal membunyikan sirene darurat. Semua orang harus segera berkumpul disana untuk persiapan evakuasi. Ditempat ini ada banyak pelampung, jaket keselamatan, anak tangga tali, dan juga sekoci penyelamat.

Kapal Feri dari Pulau Bali menuju ke Pulau Lombok membutuhkan waktu sekitar 4 - 5 jam. Jadi nikmati saja perjalanan ini.

Video diatas berisi suasana Kapal Feri yang saya tumpangi menuju ke Pulau Lombok. Harap anda semua suka.

http://wisnu-studio.blogspot.com
http://sriwisnu02.blogspot.com
http://indonesiandance.blogspot.com
http://wayang-kancil.blogspot.com
http://cakilindonesia.blogspot.com
http://ramayanaballetindonesia.blogspot.com
http://anggarasriwisnu02.wordpress.com

No comments:

Post a Comment